Ini Juga Menarik Buat Kamu :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Apa Itu Umroh Backpacker


Sore ini, saya mengikuti acara bareng teman-teman backpacker yang ada di yogyakarta, pada acara kopi darat kali ini, kita ngobrol-ngobrol mengenai umroh backpacker. Apa itu umroh backpacker? Mungkin teman-teman ada yang tahu? Ya itu adalah bagaimana caranya kita bisa umroh dengan uang yang ditekan sedemikian mungkin, namun masih bisa melakukan ibadah umroh dengan sehat aman dan nyaman. Penasaran bukan? Yuk saya akan share sedikit yang saya dapat mengenai umroh backpacker, yang pertama yang harus dilakukan adalah mencari tiket jurusan saudi arabia yang lagi promo, penerbangannya bisa 1 atau 2 tahun kedepan, tergantung promo yang ditawarkan, dari situ kita bisa menekan harga, karena transportasi ini adalah hal yang lumayan menguras budget dalam setiap perjalanan anda.

Setelah memilih maskapai  yang paling murah dan cocok dengan jadwal aktivitas anda. Langkah kedua, yang dilakukan adalah gabung grup-grup umroh backpacker yang ada di facebook, lumayan ada beberapa di facebook, dan lakukan mode pencarian ketikkan kata "umroh backpacker" disana kita bisa cari teman perjalanan, atau rombongan yang sama-sama melakukan umroh backpacker, nah dari situ kita bisa gali-gali informasi lagi kepada teman-teman baru yang sudah atau akan melakukan umroh backpacker.



Nah setelah gabung, kepada suatu grup keberangkatan umroh, persiapkan mental, niat dan tujuan anda, bukan untuk tamasya, tapi semata-mata untuk ibadah kepada Allah SWT. Namanya juga backpacking saat ibadah nanti, pemilihan makanan juga membantu meminimalkan pengeluaran, selain itu godaan untuk belanja juga butuh ditekan, perhatikan bagasi anda, jangan membeli barang berlebihan yang menyebabkan bertambahnya berat bagasi anda.

Sedikit tips, pada hari jumat banyak sekali yang memberi makanan dengan cuma-cuma, itu bisa dimanfaatkan buat mengisi perut, he, pilihlah makanan yang aman untuk perut anda. Selain itu, banyak sekali spot-spot air zam-zam yang terdapat di mekah, nah ambillah secukupnya untuk asupan air kedalam tubuh anda


Good luck kawan, itu hasil bincang-bincang bersama salah satu pelaku umroh backpacker yang menghabiskan dana kurang dari 1000 $ untuk melakukan ibadah umroh, dari tiket PP, Visa, kartu vaksin, hotel, makan, transport, dll. Semoga kita bisa sama-sama berangkat ke baitullah,
Allahumma Aamiin, selamat mencoba :)

Gallery

 

Follow us