Ini Juga Menarik Buat Kamu :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Asal Usul Spongebob Squarepants


Hari ini siapa yang tidak tahu Spongebob Squarepants? serial kartun animasi yang sering diputar di televisi, berulang-ulang. Tokoh yang perawakannya kocak, lucu dan bahkan pernah menjadi walikota ini memang asyik ditonton baik itu dari kalangan anak-anak ataupun dewasa sekalipun, termasuk saya, he.

Karakter Spongebob ini tercipta pada tahun 1999 oleh Stephen Hillenburg. Stephen Hillenburg ini adalah seorang animator dan ahli biologi laut, maka jangan heran tokoh-tokoh yang ada didalam laut bikini botom ini adalah binatang-binatang laut. 

Dalam kesehariannya Spongebob Squarepants bekerja di restoran pembuat hamburger, atau kalo diserial ini disebut krabby paty. Spongebob Squarepants mempunyai hobi berburu ubur-ubur yang dilakukannya bersama temannya patrick star si bintang laut. Squidward teman Spongebob Squarepants yang berbentuk gurita ini sangat tidak suka berburu ubur-ubur, tetapi pada akhirnya dalam salah satu episodenya, malah squidward inilah yang memperkenalkan cara menangkap ubur-ubur pada Spongebob Squarepants dan patrick purba yang berada di masa lalu, saat squidward melakukan penjelajahan waktu menggunakan mesin waktu.

Penduduk dibikini bottom ini di dominasi oleh ikan-ikan, hanya ada beberapa ikan yang berbeda yang menjadi cerita pembeda di beberapa episode. Selain yang dijelaskan di atas ada tokoh seperti Mr.Krab yang dikenal sangat pelit dan menjadi bos dari Spongebob Squarepants, kemudian ada Nyonya Puff, ikan buntal yang menjadi guru dari sekolah mengemudi. Ada plankton yang menjadi tokoh antagonis dalam serial kartun ini, walaupun sebenarnya plankton bukan tokoh yang menyeramkan, malah dibilang lucu karena ukurannya yang kecil sehingga sering diinjak-injak. Lary lobster yang menjadi penjaga pantai yang keren.ada juga paus yang menjadi anak dari tuan krabs, tidak diketahui kenapa anak dari kepiting adalah seekor paus, ibunya pun tidak ada, he


Film movie Spongebob yang dibuat versi 3 Dimensi

Ada beberapa tokoh yang berasal dari bumi, yaitu mermaid man dan bernakle boy yang menjadi pahlawan super dalam serial kartun ini, namun saat ini mereka sudah tua. Sandy si tupai, tokoh yang mengaku dari texas ini adalah seorang ilmuan yang melakukan penelitian di dalam laut, yang didanai oleh bos-bos dari monyet-monyet. Ada juga musuh mermaid man dan bernakle boy yang unik unik bentuknya. Serial TVnya saat ini belum ada yang baru, banyak diulang-ulang, tapi bagi anak-anak itu tidak pernah membosankan mereka, jadi ingat waktu kecil nih. Nah itulah cerita mengenai tokoh spongebob, mungkin bisa menambah wawasan anda, he bagi yang mau menambahkan silakan isi di kolo komentar :D

Gallery

 

Follow us