Ini Juga Menarik Buat Kamu :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sungguh Terlalu Iklan Malaysia Ini Melecehkan Indonesia


Lagi-lagi si tetangga membuat ulah lagi, salah satu iklan dari Malaysia ini secara tidak langsung menghina bangsa Indonesia dengan menampilkan kata "Fire Your Indonesian Maid" atau bila diartikan kedalam bahasa Indonesia menjadi "Pecat pembantu Indonesia anda".

Awalnya iklan ini dishare oleh salah satu pengguna facebook, WNI yang melihat iklan ini, terus difoto dan beredar luas, dan sekarang menjadi buah bibir dan salah satu headline berita-berita di Indonesia dan Malaysia, yang memanaskan persahabatan antar kedua negara ini.

Memang Indonesia menjadi salah satu pemasok tenga kerja ke berbagai dunia salah satunya Malaysia. Bila dijumlahkan ada sekitar ribuan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bekerja di Malaysia, salah satunya dibidang pembantu rumah tangga ini.

Menanggapi hal itu, melalui siaran persnya, KBRI Kuala Lumpur sudah bertindak dengan mendesak pemerintah Malaysia untuk melarang iklan yang melecehkan warga negara Indonesia tersebut. 

KBRI juga meminta otoritas Malaysia memastikan iklan produk apapun yang bersifat rasis dan menciderai perasaan bangsa Indonesia tak terulang kembali. Pada 3 Februari 2015, KBRI Kuala Lumpur sudah mengirim nota protes kepada Kementerian Luar Negeri Malaysia atas iklan perusahaan pembuat alat pembersih, bermerk RoboVac itu.

Yah cukup disayangkan, Iklan yang menghina bangsa lain memang tak patut untuk dicontoh. Padahal kita masih satu rumpun, rumpun melayu to, yah, semoga kita bisa mengambil pelajaran, mereka belum tau saja bangsa Indonesia ini orangnya hebat-hebat, seperti Anda :)

0 comments:

Post a Comment

Monggo Corat-Coret :)

Gallery

 

Follow us