Ini Juga Menarik Buat Kamu :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cara Ini Bisa Meminimalkan Terkena Demam Berdarah


Hampir setiap musim hujan, banyak sekali berita di televisi yang memberitakan masyarakat di beberapa daerah yang terkena penyakit demam berarah. Bahkan sudah banyak yang meninggal karena terlambat penanganannya. Stok darah yang menipis, bahkan membuat seorang ibu di NTB rela membayar orang sebesar 500.000 untuk mendonorkan darah kepada anaknya. Di Banyuwangi saja penderita DB terus meningkat. Terhitung sejak Januari 2015 hingga saat ini, jumlah penderita mencapai 181 orang. Hal ini berlangsung sejak saya masih kecil, penyakit DB ini merupakan penyakit yang cukup ditakutkan, karena apabila penanganannya terlambat bisa menyebabkan kematian.

Oleh karena itu, perlulah kita melakukan berbagai hal berikut untuk mengurangi penyebaran demam berdarah ini, yang bisa berakibat buruk untuk keluarga, dan masyarakat sekitar kita.

Cara yang pertama
Mungkin sudah sering digembor-gemborkan di berbagai media, yaitu menguras bak mandi, mengubur atau membuang benda-benda yang bisa menimbulkan genangan dan menyebabkan  bersarangnya jentik-jentik nyamuk.

Cara kedua
Bersih itu Sehat, jadi kebersihan rumah dalam menempatkan pakaian kotor yang menggantung, tempat-tempat yang kotor perlu dibersihkan, penggunaan kelambu saat tidur ataupun raket nyamuk saat membunuh nyamuk juga bermanfaat mengurangi jumlah nyamuk yang ada


Cara ketiga
Apabila sudah terkena gejala DB seperti gambar diatas, Lakukanlah antisipasi segera, pemberian obat-obat herbal sangat bermanfaat dalam menyembuhkan DB atas izin Allah, semisal sari kurma, Kurma, Madu, Habbatus Sauda, semua itu bermanfaat memulihkan kondisi penderita DB

Cara keempat
Saat senja dan pagi hari, nyamuk lebih aktif, jadi saat itu kurangi aktivitas diluar, penggunaan parfum tertentu juga menjadi daya tarik nyamuk untuk mengerubungi tubuh anda, sering banget saat saya kesuatu hutan atau lingkungan pepohonan. Pakai hijab yang tertutup juga membantu, karena penggunaan pakaian tertutup bisa menghindarkan terkena gigitan nyamuk.

Penggunaan Pakaian Tertutup

Nah itu beberapa tips atau cara meminimalkan perkembangbiakan nyamuk, atau terkena gigitan nyamuk demam berdarah. Semoga bermanfaat, apalagi nyamuk-nyamuk saat ini mempunyai kekebalan yang meningkat, bahkan beberapa dilakukan foging/pengasapan tapi tidak cukup membantu. Jadi mencegah lebih baik dari mengobati, so rajin-rajinlah membersihkan rumah dan lingkungan anda, semangat :)

Gallery

 

Follow us