Ini Juga Menarik Buat Kamu :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Busyet Jakarta Jadi Kota Termacet Di Dunia

Jakarta Jadi Kota Termacet
Jakarta, siapa yang tidak tahu ibu kota negara kita satu ini, Tahukah anda baru-baru ini di tahun 2015 Castrol’s Magnatec Stop-Start index, menjabarkan bahwa Jakarta, Ibu Kota Indonesia menjadi kota termacet di dunia.
Menurut indeks tersebut, rata-rata terdapat 33.240 kali proses berhenti-jalan per tahun di Jakarta. Indeks ini mengacu dari data navigasi untuk menghitung jumlah berhenti dan jalan yang setiap kilometer. Kemudian jumlah tersebut dikalikan dengan jarak rata-rata yang ditempuh setiap tahun di 78 negara.
Ternyata bukan hanya Jakarta, kota di Indonesia yang masuk dalam daftar ini. Surabaya juga berada di peringkat keempat sebagai kota termacet di dunia. Rata-rata, terjadi 29.880 kemacetan setiap tahun di Surabaya.
Kedua, kota Istanbul, Turki menjadi kota yang paling macet di dunia. Sedikitnya terjadi 32.520 kemacetan per tahun. Kemudian ketiga adalah Mexico City, dengan 30.840 kemacetan setiap tahun
Padahal mantan gubernur kota jakarta yang kini jadi presiden pernah berjanji sejak akan jadi Gubernur DKI untuk mengatasi masalah ini, tapi tetap saja menjadi masalah pelik untuk bangsa ini, yah kita tunggu saja janjinya, hehehe

Gallery

 

Follow us